Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi – Pada 2018 lalu, Xiaomi berhasil menduduki peringkat keempat di dunia dan kedua di Indonesia. Tentu saja ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Xiaomi selama perjuangannya selama beberapa tahun terakhir.┬áTetapi kadang-kadang pengguna Redmi sering kesal dengan kehadiran bloatware (aplikasi HP default) yang menjengkelkan karena mengkonsumsi kapasitas internal dan RAM meskipun tidak digunakan. Selain itu, banyak iklan sering muncul di ponsel ini. Apalagi jika Anda membeli ponsel bukan ROM Indonesia.

Karena alasan ini, banyak pengguna smartphone Xiaomi penasaran untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak berguna ini agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi kapasitas RAM. Nah, bagi Anda yang ingin menonaktifkan aplikasi, ikuti tutorial berikut.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi

Cara Menonaktifkan Aplikasi di Ponsel Xiaomi

  1. Pertama, buka aplikasi atau menu Pengaturan
  2. Pada halaman Pengaturan, pilih Aplikasi yang Diinstal
  3. Kemudian masuk ke halaman Kelola Aplikasi, pilih aplikasi sistem yang akan dinonaktifkan
  4. Misalnya, saya mencoba menonaktifkan aplikasi Browser
  5. Selanjutnya, saya pilih aplikasi Browser dan itu akan pindah ke halaman informasi Browser
  6. Di bagian paling bawah, kita dapat langsung memilih Disable
  7. Selanjutnya, aplikasi akan secara otomatis dinonaktifkan.

Sebagai catatan, aplikasi yang dapat dinonaktifkan pada ponsel Xiaomi biasanya adalah aplikasi default yang sudah ada sejak awal pembelian karena biasanya aplikasi yang diinstal sendiri masih dapat dihapus atau diinstal sesuai keinginan pengguna. Tetapi sepengetahuan saya, ini hanya berfungsi untuk menonaktifkan aplikasi sehingga tidak berfungsi dan menggunakan sumber daya ponsel, karena pada dasarnya setiap aplikasi standar pabrik tidak dapat dihapus.